Sabtu, 01 Mei 2010

ujian dan cobaan cinta

Bertapa kita tidak tahu kapan masa-masa indah itu tiba, kita juga tidak tahu kapan Ujian Dan Cobaan itu datang. Sehingga kita tidak dapat menghadapinya dengan penuh rasa percaya diri. Karena kita pasti merasa sangat ketakutan dan sangat takut kehilangan orang yang sangat kita cintai dan kita sayangi. Apabila kita tidak tabah menghadapi semua ini maka kita akan menjadi kehilangan segala-galanya dan jiwa raga kita pasti merasa tidak berharga.

Anda pasti merasa terganggu apa bila ada masalah apa lagi tentang cinta, karena kunci utama kita semangat untuk menjalankan aktivitas kita sehari-hari pasti ada maksud dan ada pendorongnya. Oleh sebab itu apa bila kita ada masalah pasti kita sangat merasa sesuatu yang dikerjakan menjadi serbasalah. Kita juga merasa sangat resah dan gelisah apa bila kita tidak dapat mengatasi masalah ini. Jagalah hati seseorang yang amat anda cintai itu karena itu kunci utama untuk menjauhi dari masalah yang akan datang. Memang kita tidak tahu kanpa unjian dan cobaan itu datang, kita sebaiknya sudah bersiap-siap untuk menghadapi itu ujian dan cobaan itu semua.

Masalah itu dapat bukan dari diri kita saja juga ada dorongan atau faktor lain, Bisa dari teman-teman dekat yang mendorong pacar kita agar menjauhi kita. Sekarang ini internet juga bisa bikin masalah, karena dijaman yang medern ini banyak cara-cara yang baru muncul dan yang bisa menghancurkan masa depan anak-anak remaja juga mahasiswa.

COBAAN CINTA

Contohnya sekarang ini yang sangat banyak peminatnya Facebook, dapat membuat kesenangan juga dapat mencari masalah karena siapa saja bisa lihat. Baik teman dekat maupun teman jauh dari mana pun saja bisa bergabung. Kita bisa berbagi pendapat dan kita juga bisa menyakan kabar dan keadaan.

Tapi, Facebook juga dapat menjauhkan yang dekat menjadi jauh dan yang sayang menjadi benci. Itulah susahnya kalau kita tidak bisa mengatasi semua masalah ini. Karena semua orang pasti melihat apa pun yang kita lakukan di Facebook. Mengapa demikian????

Apa yang kita lakukan itu hanya untuk meyakinkan orang yang kita cintai, dan juga agar semua orang tahu bahwa kita benar-benar sayang sama dia tapi sebaliknya permasalahan muncul dengan tiba-tiba. Apa lagi masalah yang lama belum selesai, maka yang terjadi bertambah besar pula masalah yang kita hadapi. Bertapa kecewanya hati kita karena apa yang kita lakukan dan apa yang kita korbankan ini menjadi sia-sia.

Orang yang paling kita sayangi sangat marah sama kita, jangan mau ketemu telpon saja tidak diangkat. Itu yang kita sulit untuk menjelaskan dan untuk memperbaiki masalah. Karena cinta yang sempurna itu lengkap dengan segalanya bukan saja kebahagian yang didapat juga penderitaan yang harus dirasakan karena apa bila tidak demikian maka cinta itu bukan untuk benar-benar malah mempermainkan hati juga perasaan seseorang.

Cinta sejati ingin merasakan bersama, memberi, mengulurkan tangan. Cinta sejati memikirkan pihak yang lainnya, bukan memikirkan diri sendiri. Jika kalian membaca sesuatu, pernahkah kalian berpikir, aku ingin membagi ini bersama sahabatku? Jika kalian merencanakan sesuatu, adakah kalian hanya berpikir tentang apa yang ingin kalian lakukan, ataukah apa yang akan menyenangkan pihak lain? Sebagaimana Herman Oeser, seorang penulis Jerman pernah mengatakan, “Mereka yang ingin bahagia sendiri, janganlah kawin”.

Jadi, atasi masalah dengan sepenuh hati dan sungguh untuk mendapat dia kembali. Karena dia marah pasti ada karena kita juga, dan masalah tidak akan muncul kalau antara dua insan tidak melakukannya. Cinta itu harus diperjuangkan bukan dihindari dan juga jauh dari masalah karena itu tidak akan bisa menyelesaikan masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar